KSAU : Jaga Wilayah Indonesia Barat, TNI AU Siagakan Pesawat Tempur di Lanud SIM Aceh

Staf TNI AU (KSAU:) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP menegaskan, untuk menjaga wilayah barat Indonesia ,TNI AU menyiagakan pesawat- pesawat tempur di Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh.
“Pesawat-pesawat tempur akan distandbykan di Lanud ini (SIM) untuk melaksanakan operasi-operasi mengamankan wilayah Indonesia Bagian Barat” kata KSAU Marsekal TNI Hadi Tjahyanto, S.I.P saat kunjungan kerjanya di Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar, Jumat (1/12). Untuk melihat kesiapan Lanud SIM sebagai Lanud Aju dalam mendukung tugas operasi, Kasau beserta rombongan meninjau shelter pesawat, gudang senjata maupun fasilitas lainnya .

KSAU juga meninjau kesiapan Yonko 469 Paskhas dan alat perlengkapan persenjataan yàng digunakan untuk mendukung pertahanan pangkalan. Disela-sela kunjungan tersebut Kasau menyampàikan kebanggaannya dan penghargaan yang tinggi atas semangat yang ditunjukkan dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara meskipun berada di ujung Serambi Mekah.

KSAU juga menanyakan kondisi dan keadaan keluarga dari para prajurit yang bertugas di bumi Rencong.


Diharapkannya agar para prajurit membawa istri dan anak-anak ke tempat dimana bertugas. “Jadikanlah anak-anakmu menjadi anak yang pintar, sesuai dengan tuntutan jaman, sebagai generasi milineal”, tambahnya.
Dikesempatan yang sama, Ketua Umum PiA Ardhya Garini Ny. Nanny Hadi Tjahyanto didampingi Ketua PIA AG Cabang 20/D.I Lanud Sim Ny. Poppy Suliono dan para pengurus PIA meninjau TK Angkasa yang ada di Kedatangan Kasau yang didampingi Ketum PIA Ardhya Garini, Aspam Kasau, Asops Kasau, Aspotdirga Kasau, Pangkoopsau I, Kadispenau beserta pengurus PIA AG Pusat disambut oleh Danlanud Sim Kolonel Pnb Suliono, S. Sos dengan dìiringi tari-tarian daerah khas Aceh Besar. Pejabat Pemerintah daerah Aceh besar juga ikut menyambut kedatangan Kasau dan rombongan, antara lain Pangdam Iskàndar Muda, Kapolda Aceh, Wakil Ketua DPRD Aceh Besar dan Wakajati. (tni-au.mil.id)

Baca Juga:  Gila! Satu Peleton TNI Terlibat Narkoba, Setengah sudah Dipecat Pangdam
Advertisements

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan