KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna Bahas Kelanjutan Pengadaan Pesawat Su-35 Di Rusia

Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna beserta delegasi TNI AU menghadiri International Aviation and Space Salon MAKS 2019 di Zhukovsky International Airport Moscow, Rusia, Selasa (27/8/2019).

Russian Internasional Airshow dibuka oleh Presiden Vladimir Putin. Ajang pameran kedirgantaraan terbesar di Rusia yang dilaksanakan 2 tahun sekali ini dimeriahkan dengan atraksi demo udara dari pesawat-pesawat Rusia baik pesawat helikopter, angkut maupun pesawat fighter paling mutakhir yang dimiliki termasuk Sukhoi Su-57 yang menjadi primadona dalam ajang tersebut.

Pada kesempatan ini, Kasau beserta delegasi berkesempatan untuk mengadakan official meeting dengan JSC Rosoboronexport sebagai pemegang hak tunggal kegiatan ekspor/impor seluruh produk pertahanan Rusia, serta dengan JSC UEC, JSC UAC, dan Sukhoi Company.


Diskusi berlangsung dengan akrab dan membahas materi seputar kelanjutan pengadaan pesawat Sukhoi Su-35, permasalahan perawatan pesawat Sukhoi yang dimiliki TNI AU, penjajakan pesawat LIFT untuk Sukhoi, simulator Su-27/30 dan Su-35, serta diskusi tentang permasalahan operasional dan pemeliharaan pesawat Sukhoi Su-27/30.

Kasau juga menjajaki kemungkinan kerja sama dengan perusahaan Rusia dalam upaya meningkatkan kemampuan pemeliharaan tingkat berat engine Sukhoi pada tingkat depo.


Sumber: FP TNI AU

Baca Juga:  Panglima TNI: Hadang ISIS, Media Harus Berperan Mendinginkan Suasana Jelang Tahun Politik

1 Komentar

Tinggalkan Balasan