Lalai, Pesawat Korea Selatan Luncurkan Rudal Anti Kapal Di Laut Jepang

Pesawat militer milik Korea Selatan melepaskan rudal anti-kapal di daerah Laut Jepang. Hal tersebut diakui Korea Selatan karena ada awak pesawat P-3CKyang salah menekan tombol. Rudal yang jatuh terdiri dari tiga rudal Harpoon, torpedo, dan charges, ketiganya jatuh ke dasar laut tanpa aktifasi.

Pesawat P-3CK adalah pesawat intai maritim dengan empat mesin yang dilengkapi teknologi dan persenjataan anti-kapal selam.

“Salah satu kru pesawat itu telah keliru menyentuh tombol darurat pelepasan senjata pada sekitar pukul 06:10,” ujar sumber resmi, seperti dilansir warta berita RT.com pada Minggu (1/1).

Rudal itu diklaim militer itu tidak akan meledak, dan tidak ada warga sipil yang terkena dampak kecelakaan. “Ada satu kapal nelayan di lokasi, tetapi tidak ada kerusakan berkelanjutan,” kata sumber tersebut.

Senjata-senjata jatuh ke dalam air sekitar 50 kilometer (31 mil) di sebelah timur Yangyang, mendorong kapal penyapu ranjau dan penyelamatan untuk dikirim ke tempat kejadian.

Kecelakaan ini terjadi pada hari yang sama dengan dikeluarkannya pernyataan Tahun Baru dari pemimpin Korea Utara Kim Jong-un bahwa Pyongyang sedang mengembangkan rudal balistik antarbenua (ICBM).


Ketegangan telah meningkat tinggi di wilayah tersebut baru-baru ini, dengan pengumuman Korea Utara bahwa mereka sekarang mampu meluncurkan serangan nuklir.

sumber: rt.com


editor: A.Ziyadi

Baca Juga:  Rusia Gelar Latihan Militer di Kutub Utara

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan