Héroux-Devtek dan Hanwha Kembangkan Landing Gear untuk Pesawat KF-X

Ditengah sunyi senyap pemberitaan kelanjutan program pesawat KFX Indonesia, pesawat tempur multirole kerjasama Indonesia dan Korea Selatan. Ada kabar gembira dilansir oleh airfoce-tecnlogy.com

Dua perusahaan aviasi, Héroux-Devtek dan Hanwha Corporation baru saja menandatangani kontrak untuk mendesain dan mengembangkan landing gear untuk pesawat tempur KF-X baru.

Dirancang dan dibangun oleh Korea Aerospace Industries Ltd (KAI), pesawat multi-role KF-X akan menggantikan armada F-4D/E Phantom II dan F-5E/F Tiger II Korea Selatan.

Kontrak tersebut mengharuskan kedua perusahaan untuk secara bersama-sama mengembangkan sistem landing gear untuk pesawat KF-X.

Pekerjaan di bawah kontrak tersebut meliputi engineering, pengujian dan kualifikasi sistem yang akan dilakukan di fasilitas Héroux-Devtek yang terletak di Runcorn, Inggris dan St-Hubert, Québec, Kanada.


landing gear KFX

Pekerjaan engineering telah dimulai dan akan memakan waktu beberapa tahun untuk menyelesaikannya.

Wakil presiden dan COO Héroux-Devtek Martin Brassard mengatakan: “Penandatanganan kontrak jangka panjang ini menegaskan partisipasi kami pada program baru yang memperluas jangkauan global kami di pasar landing gear.

“Kontrak ini juga lebih meningkatkan reputasi Héroux-Devtek sebagai penyedia terkemuka solusi landing gear terintegrasi untuk perusahaan-perusahaan kedirgantaraan besar di dunia dan kami berharap untuk melanjutkan kerjasama erat kami dengan Hanwha, salah satu produsen terkemuka sistem kedirgantaraan Korea Selatan .”


Sebagai bagian dari proyek senilain $ 7,4 miliar, secara keseluruhan, 120 pesawat KF-X akan diproduksi untuk digunakan oleh Angkatan Udara Korea Selatan dan Indonesia.

Baca Juga:  India Buka Penawaran Untuk Pembelian 114 Pesawat Tempur

Fase pengembangan pesawat ini diharapkan akan selesai pada tahun 2026 dan termasuk produksi enam pesawat tempur prototipe pada 2021.

GE Aviation baru-baru ini terpilih sebagai pemenang lelang untuk memasok mesin F414 untuk pesawat KF-X

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan