Latihan Bersama Antara Denjaka dan US. Socpac Resmi Ditutup


Kepala Dinas Operasi dan Latihan Angkatan Laut (Kadisopslatal) Laksamana Pertama TNI Didik Setiyono, yang diwakili Kepala Sub Dinas Operasi dan Latihan (Kasubdisopslat) Kolonel Laut (P) Retiono Kunto, secara resmi menutup Latihan Bersama (Latma) Silent Iron 17-2441 tahun 2017, di Balai Prajurit Pasmar-2 Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (24/3).

Latma Silent Iron 17-2441 merupakan latihan bersama antara antara Detasemen Jala Mangkara (Denjaka) Indonesia dengan US. Socpac/Marsoc Amerika Serikat. Latihan ini dilaksanakan selama sekitar 19 hari di Pusat Latihan Tempur Marinir (Puslatpur) Antralina dan Perairan Tanjung Priok.

“Tujuan dari latihan tersebut adalah untuk menjalin kerja sama dan meningkatkan kemampuan teknik serta taktik operasi khusus baik aspek darat maupun aspek laut,” ujar Kasubdisopslat Angkatan Laut yang dibacakan oleh Kasubdisopslat.

Mengakhiri amanatnya, Kadisopslat Angkatan Laut menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada delegasi US. Socpac atas pelaksanaan kerja sama ini. “Kami yakin latihan bersama ini dapat bermanfaat dan mempererat hubungan kedua negara,” pungkasnya. (tnial.mil.id)

Baca Juga:  Digi, Kampung Tanpa Negara di Perbatasan Indonesia dan Papua Nugini

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan