Latihan Bersama Indobatt Dengan FCR Perancis

Indobatt XXIII-K melaksanakan latihan bersama dengan Force Commander Reserve(FCR) Perancis di Indobatt UNP 7-1. Yang dimulai tanggal 5 Juni 2017 dan direncanakan berakhir pada tanggal 9 Juni 2017. 

 Dalam latihan bersama ini bertujuan meningkatkan hubungan kedua negara yang tergabung dalam misi perdamaian PBB di Lebanon, menambah pengetahuan dan untuk mengetahui karateristik masing-masing alut sista kedua negara.

Dalam upacara pembukaan latihan tanggal 5 Juni 2017 yang dipimpin oleh Komandan Indobatt XXIII-K Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd, menegaskan “Latihan bersama selain sebagai wujud dari hubungan persahabatan juga ajang untuk menambah pengetahuan dalam bidang militer”. Komandan Indobatt juga mengharapkan agar kesempatan ini digunakan sebaik-baiknya oleh seluruh prajurirt Indobatt XXIII-K.

Di hari pertama setelah upacara pembukaan latihan, dilaksanakan pengenalan AOR Indobatt kepada prajurit FCR Perancis. Hari kedua tanggal 6 Juni 2017 materi latihan yaitu pelaksanaan Joint Vehicle Patrol, Explosive Ordnance Disposal (EOD), K-9 dan Hand to Hand Combat Training. Materi diberikan oleh tim dari FCR Perancis dan didampingi oleh Kapten Mar Suyono L. Toruan, Lettu Kav Dwi Djayanto serta Lettu Sus Hendro Susilo, B.A. M.A.

Komandan Indobatt berpesan agar seluruh prajurit Indobatt XXIII-K untuk melaksanakan latihan dengan serius dan memberikan dukungan sepenuhnya agar latihan dapat berjalan dengan aman, lancar serta mengutamakan keselamatan dalam melaksanakan setiap kegiatan.

sumber : tni.mil.id

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan