Latihan Elang Gesit SAR Tempur 2018

Bertempat di Area Lanud Iswahjudi, 1 Tim SAR dari Batalyon Komando 463 Paskhas untuk melaksanakan SAR Tempur (Sarpur) dalam rangkaian Latihan Elang Gesit Tahun 2018 yang di selenggarakan oleh Lanud Iswahjudi. Kamis, (22/3).

Adapun kegiatan Sarpur tersebut diasumsikan dari pertempuran udara yang berlangsung, telah jatuh korban yang harus segera di evakuasi dari medan operasi.

Sesaat setelah mendapat perintah, seluruh jajaran yang terlibat, seperti personel Lanud iswahjudi, Yonko 463 Paskhas serta crew Helly Standby SAR segera mempersiapkan diri untuk melaksanakan evakuasi. Setelah titik koordinat dari posisi korban ditemukan, maka Tim menggunakan Helly TNI AU bergerak ke lokasi untuk menerjunkan Tim SAR dan melakukan evakuasi.


Disela-sela mengikuti jalannya skenario latihan, Komandan Batalyon Komando 463 Paskhas Mayor Pas Sigit Sasongko, M.Si. (Han) menyampaikan bahwa keterlibatan Yonko 463 Paskhas dalam mendukung kesuksesan latihan Elang Gesit TA. 2018 ini bertujuan untuk mengukur serta meningkatkan kemampuan Sarpur dan profesionalisme para prajurit Yonko 463 Paskhas dalam menjalankan tugasnya.

Baca Juga:  Pangkostrad: TNI Tidak Pernah Lupa Pahlawan Seroja di Timor Leste

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan