Latihan Pemantapan Intai Amfibi Marinir Resmi Ditutup

Komandan Korps Marinir (Dankormar)
Mayor Jenderal TNI (Mar)Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han), secara resmi menutup Latihan Pemantapan Taifib TW. IV TA.
2017 di Bandar Udara Miangas, Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, Sabtu (10/02/2018).

Latihan yang mengambil tema “Dengan Latihan Pemantapan Taifib Tahun 2017, Kita Tingkatkan Kemampuan dan Profesionalisme Prajurit Yontaifib Guna Mencapai Kesiapsiagaan Operasional Satuan Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok Korps Marinir”, ini diikuti oleh seluruh satuan Intai Amfibi yang ada di Korps Marinir, baik yang berada di Pasmar-1 maupun yang ada di Pasmar-2.

Dalam upacara tersebut, Komandan
Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si. (Han) selaku Direktur Latihan (Dirlat) membacakan laporan pelaksanaan Latihan Pemantapan Taifib TW. IV Tahun 2017 dan dilanjutkan dengan pelepasan tanda peserta latihan oleh Komandan Korps Marinir.

Pada amanatnya, Dankormar menyampaikan bahwa Latihan Pemantapan Satuan Intai Amfibi Korps Marinir yang telah dilaksanakan secara bertahap dari mulai latihan gladi posko selama 2 hari pada tanggal 30 dan 31 Januari 2018 di Surabaya, kemudian dilanjutkan dengan latihan parsial pada tanggal 7 Pebruari 2018 di wilayah Melonguane kepulauan Talaud dan pada hari ini tanggal 10 Pebruari 2018 sebagai akhir dari pelaksanaan kegiatan Latihan Pemantapan Satuan Intai Amfibi Korps Marinir, dengan melaksanakan manuver lapangan di Pulau Miangas, Sulawesi Utara.

Seluruh rangkaian latihan pemantapan, secara umum dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Baca Juga:  Panglima TNI : Kami Siap Hadang ISIS Di Perbatasan Filipina

Melalui latihan ini, lanjutnya, diharapkan dapat lebih meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan operasional satuan intai amfibi korps marinir dalam menanggulangi segala ancaman kedaulatan bangsa dan negara,
termasuk halnya ancaman terorisme.


Latihan Pemantapan Satuan Intai Amfibi
Korps Marinir melibatkan 470 personel
peserta latihan dan beberapa alut sista yang ada di jajaran TNI Angkatan Laut mulai: KRI LPD, Kal, Hercules C-130 dan Cassa NC-212 dengan materi latihan yang cukup menantang berupa sasaran yang menjadi target operasi, dengan manuver lapangan melalui tiga kemampuan yang dimilikinya yaitu aspek darat, aspek laut dan aspek udara.


”Selanjutnya kepada penyelenggara latihan agar hal-hal yang telah ditemukan dalam pelaksanaan latihan ini dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk pelaksanaan latihan yang akan datang agar lebih baik dalam meningkatkan kemampuan satuan intai amfibi korps marinir. Kepada seluruh pihak yang terlibat dalam latihan ini khususnya para pendukung dan semua pihak yang terkait, saya mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas jerih payah dan dedikasinya sehingga Latihan Pemantapan Intai Amfibi Korps Marinir TA. 2017 ini dapat terlaksana dengan lancar dan sukses”, kata Dankormar.

Di akhir acara Komandan Korps Marinir
berjabat tangan memberikan ucapan selamat kepada seluruh peserta latihan diikuti oleh seluruh undangan yang hadir.

Advertisements

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan