Latihan Pertahanan Udara oleh Batalyon Arhanud 1 Marinir

Prajurit Batalyon Arhanud 1 Marinir (Yon Arhanud 1 Mar) melaksanakan latihan pertahanan udara dengan BVP-2 untuk mempertahankan objek vital negara dalam rangka Latihan Satuan Lanjutan (LSL) II TW II TA 2022, yang dilaksanakan di Subdenharlat Cakra Kostrad, Cibenda, Sukabumi, Jawa Barat. Rabu (29/06/2022).

Sebagai pertahanan udara yang dimiliki Korps Marinir, Yon Arhanud 1 Mar bertugas untuk menghalau, menghancurkan, dan meniadakan serangan udara musuh terhadap objek vital negara serta memberikan perlindungan kepada satuan kawan dari bahaya udara. Latihan ini merupakan bagian dari perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudho Margono, S.E.,M.M., yaitu membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi ancaman serta sejalan dengan yang disampaikan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto tentang Profesionalisme Prajurit Korps Marinir.

Dalam latihan kali ini Prajurit Batalyon Arhanud 1 Marinir yang dipimpin oleh Danrai Bravo Lettu Marinir Yusha Amriz Raffrizal, mempersiapkan 1 Batrai Gempur kendaraan tempur (Ranpur) BVP-2 guna melaksanakan pengamanan dari serangan udara.

Komandan Batalyon Arhanud 1 Marinir (Danyon Arhanud 1 Mar) Mayor Marinir Faizal Imam Muharam pada kesempatan ini menegaskan bahwa kegiatan latihan ini seluruh Prajurit Yon Arhanud 1 Mar harus mampu memiliki tingkat akurasi tembakan yang baik dan cepat mengingat lawan yang dihadapi nantinya merupakan pesawat udara, rudal balistik, dan drone yang memiliki kecepatan yang tinggi.

Baca Juga:  Kembangkan Panser Anoa Gurun, PT Pindad Incar Ekspor ke Negara Arab

Lebih lanjut Mayor Marinir Faizal Imam Muharam mengingatkan agar tetap menjaga faktor keselamatan para prajurit saat melaksanakan latihan kali ini.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan