Letda Inf Herlansyah Sang Petembak Terbaik di Lomba Tembak Australia Tahun 2018

Kontingen prajurit TNI AD di lomba tembak tahunan antar Angkatan Darat, AASAM Austrlia 2018 benar-benar bertabur bintang. Selain mempertahankan gelar juara umum ke-11, prajurit TNI AD juga sukses menyabet berbagai penghargaan individual. Diantara dua prajurit sniper yang sukses menembak dua target dengan 1 peluru. Dan seorang prajuit yang menyabet petembak terbaik selama gelaran AASAM.

Beliau adalah Letda Inf Herlansyah yang kesehariannya berdinas di Batalyon Infanteri Para Raider 328/17/Divif 1 Kostrad, Cilodong, Depok, Jawa Barat, tergabung bersama 12 Petembak Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat.

Letda Inf Herlansyah menorehkan prestasi gemilang di pentas Internasional dengan menjadi Petembak Terbaik sebagai “Best of The Best Shooter AASAM 2018” pada Lomba Tembak AASAM tahun 2018. Puckapunyal (10/5/2018).


Lomba Tembak AASAM Tahun 2018 adalah lomba tembak tahunan antar Angkatan Darat yang diikutii 18 negara di wilayah Asia Pasifik dan beberapa negara dari benua Amerika dan Eropa yang diselenggarakan oleh Angkatan Darat Australia (Royal Australian Army) yang bertajuk Australian Army of Skill Arms at Meeting (AASAM) dan berlangsung selama 18 hari mulai tanggal 23 April s.d. 10 Mei 2018, di Puckapunyal Military Range, Victoria, Australia.


“Tentunya bangga dapat membawa harum nama Indonesia dan TNI. Ini membuktikan jika prajurit TNI Indonesia tangguh dan tidak bisa dianggap remeh,” ujar Letda Inf Herlansyah.

Baca Juga:  Terima Kunjungan Jepang, Kemenhan Siap Beli Pesawat Amfibi US-2

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan