Letjen TNI Andika Perkasa Diangkat Pangkostrad, Menantu Hendropriyono

Letjen TNI Andika Perkasa yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Darat (Kodiklatad) dipercaya memegang tampuk pimpinan Kostrad. Menantu mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono ini dipromosikan sebagai Panglima Kostrad berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/673/VII/2018 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI yang ditandatangani Kepala Setum TNI Brigjen Ferry Zein tertanggal 13 Juli 2018.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah membenarkan mutasi terhadap Komandan Kodiklatad yang dijabat Letjen TNI Andika Perkasa penjadi Pangkostrad.

“Ya benar beliau (Andika Perkasa) dipromosikan jadi Pangkostrad. Dia akan menggantikan Letjen Agus Kriswanto yang akan memasuki masa pensiun. Selain Letjen TNI Andika Perkasa sebanyak 29 perwira tinggi (pati) TNI juga dimutasi,” kata Kapuspen ketika dikonfirmasi, SINDOnews, Sabtu (14/7/2018).

Jabatan Komandan Kodiklatad yang ditinggalkan Andika Perkasa akan diisi oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen AP Putranto yang juga mendapat promosi kenaikan pangkat bintang tiga.


Sementara jabatan Pangdam II/Sriwijaya akan dijabat Mayjen TNI Irwan yang semula menjabat Aslog KSAD. Sedangkan Mayjen TNI Agung Risdhianto, yang semula menjabat Dankodiklat TNI menjadi Staf Khusus KSAD.
Jabatan Dankodiklat TNI akan dipegang Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono yang semula Asintel Panglima TNI.


Dalam mutasi kali ini Mayjen TNI Agus Surya Bakti suami dari artis cantik Bella Saphira yang semula Pangdam XIV/Hasanuddin akan menjadi Asintel Panglima TNI. Mayjen TNI Surawahadi dari Danpussenif Kodiklatad menjadi Pangdam XIV/Hasanuddin. Selain itu
Brigjen TNI Tri Soewandono dari Kasdam XVI/Patimura menjadi Danpussenif Kodiklatad.

Baca Juga:  Pratu Lotswardi Kabeakan, Juara Marathon Kostrad

Mutasi jabatan di lingkungan TNI, kata Kapuspen TNI, dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier Perwira Tinggi, guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

“Oleh karena itu, TNI melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat Perwira Tinggi (Pati) TNI,” timpalnya.

Sumber: sindonews.com

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan