LOARA Sistem Pertahanan Udara Baru Dari Polandia

LOARA adalah Sistem anti-pesawat yang ditawarkan oleh perusahaan PIT-RADWAR asal Polandia yang dirancang fleksibel dan mobilitas tinggi dengan sistem towing, ditarik truk. Senjata utamanya adalah meriam tunggal berdiameter 35 mm yang aktif secara otomatis berdasarkan perintah target sasaran dari deteksi radar. 

LOARA ditawarkan dalam bentuk dua varian, yang satunya model pasif dengan sensor optoelektronik. Sedang satunya model otomatis yang bisa menghancurkan target secara mandiri tanpa perlu operator.

Sistem LOARA ini dikembangkan sejak tahun 2009 dan dirancang untuk menggantikan sistem anti pesawat yang, BLENDA yang digunakan oleh Angkatan Laut Polandia. Sistem LOARA dirancang agar bisa digunakan angkatan bersenjata lainnya, dengan tujuan melindungi infrastruktur penting dari serangan udara, serangan helikopter, rudal jelajah atau sistem UAV.


Sistem ini dirancang untuk dioperasikan dengan truk komando Rega-3/4 yang dilengkapi dengan radar PIT-RADWAR N-22 (3D). Saat ini 8 unit LOARA telah digunakan oleh Angkatan Laut Polandia.

Loara truck command
Kendaraan komando Loara
Baca Juga:  Angkatan Udara India Borong 15 Drone Bunuh Diri Israel

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan