Lockheed Martin Dapat Kontrak Untuk Bikin 50 Pesawat Super Hercules C-130J

Lockheed Martin telah memenangkan kontrak multiyear $3 Miliar (Rp41 Triliun) untuk untuk memproduksi 50 unit Pesawat Hercules Super-C 130J yang nantinya akan diisitribusikan ke Angkatan Udara Amerika Serikat (USAF), Korps Marinir Amerika Serikat (USMC) dan Penjaga Pantai Amerika Serikat (U.S Coast Guard).

Secara total perusahaan itu mendapat kontrak untuk memproduksi 24 unit HC-130J & MC-130J ke USAF, lalu 20 unit KC-130J untuk U.SMC dan 6 unit HC-130J untuk U.S Coast Guard sebagai bagian dari “Multiyear III Award”.

HC-130J Combat King II yang dimiliki USAF adalah varian pesawat Super Hercules dengan rentang oprasional lebih jauh, dengan jangkauan 6.440 Km yang digunakan untuk pemulihan personel. Sedangkan MC-130J Commando II adalah varian pasukan khusus yang digunakan untuk infiltrasi dan exfiltrasi klandestin, pasokan pasukan operasi khusus dan pengisian bahan bakar untuk helikopter seperti Bell Boeing V-22 Osprey.

Sedangkan USMC menggunakan KC-130J yang merupakan tanker pengisian bahan bakar dalam penerbangan khusus, yang menggunakan sistem probe-and-drogue untuk mengisi berbagai sayap tetap dan rotorcraft di armada Marinir. Lalu U.S Coast Guard memilih HC-130J dikarenakan untuk pengawasan maritim jarak jauh.

Baca Juga:  Rusia Kembangkan Senapan Terbang AK-47

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan