Lockheed Martin Raup Pendapatan 2000 Trilyun Lebih Selama Tahun 2020

Dalam film-film superhero, selalu dikisahkan bahwa orang terkaya di dunia adalah pemilik pabrik senjata, yang trkenal adalah Bruce Wayne (Batman) dan Tony Stark (Iron Man).

Dalam dunia nyata hal itu ternyata enggak salah. Karena senjata adalah komoditas mahal yang tetap akan laku terjual berapapun harganya.

Lockheed Martin adalah contohnya. Perusahaan senjata asal Amerika Serikat (AS) meraup pendapatan sebesar $147 Miliar (Rp2.071 Triliun) per tahun 2020 lalu, dikatakan ini merupakan peningkatan keuntungan yang stabil dan pertumbuhan pendapatan terus menerus.

Pendapatan Lockheed Martin dalam 1 dekade terakhkr

Lockheed Martin memiliki berbagai macam produk militer yang mencakup pesawat militer canggih, rudal, sistem pertahanan rudal, helikopter, sistem transportasi ruang angkasa, satelit, dll. Dari pemasukan $147 Miliar dari tahun 2020 tersebut terdiri dari berbagai segi sektor seperti :

• Dirgantara

38,44% pemasukan LM di tahun 2020 lalu berasal dari sektor dirgantara ini, dimana perusahaan swasta ini terus menerus mendapatkan proyek seperti produksi F-35 Lightning, F-16 Fighting Falcon dan C-130 Hercules, diluar dari itu LM juga telah menerima kontrak modernisasi terhadap F-22 Raptor.

• Rudal & Fire Control (FC)

19,83% pemasukan lainnya juga berasal dari rudal danbFC. Diketahui, LM juga sebagai perusahaan swasta penyedia rudal hingga sistem fire control, beberapa program utama LM seperti Patriot Advanced Capability-3 (PAC-3), sistem rudal pertahanan ketinggian (THAAD), beberapa program rudal, senjata rudal hypersonik dan dukungan logistik ke pelanggan di dunia.

Baca Juga:  Penampilan Gembel Calon Raja Thailand Menjadi Perhatian Dunia

• Rotary and Mission Systems (RMS)

24,64% pemasukan terbesar ketiga LM berasal dari sektor RMS, dimana program populernya termasuk helikopter Black Hawk, Sea Hawk, Sistem Tempur Aegis, Helikopter King Stallion CH-53K dll.

Sisanya, 17,09% berasal dari sektor luar angkasa yang dimana LM memproduksi satelit komunikasi, kendaraan multi guna untuk NASA dan sistem satelit GPS. Kedepannya, LM berencana mengakusisi perusahaan Aerojet Rocketdyne yang bergerak di bidang aerospace, propulsi roket dan rudal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan