Lockheed Martin Siap Pasok Rudal Hellfire Untuk Helikopter Apache TNI

Lockheed Martin, perusahaan senjata asal Amerika Serikat dilaporkan telah mendapat izin kontrak untuk memasok Rudal AGM-114 Hellfire kepada TNI Indonesia.

Rudal AGM-114 Hellfire tentunya akan menambah aset bagi TNI untuk melengkapi helikopter serang AH-64E Apache Guardian TNI AD

Selain Indonesia, kontrak itu juga mencakup penjualan pada negara-negara seperti Yunani, Uni Arab Emirat dan Kuwait. Total nilainya mencapai 101 Juta Amerika.

Rudal AGM-114 Hellfire adalah salah satu rudal udara-ke-darat paling populer yang digunakan oleh militer sekutu dan mitra AS di dunia. Rudal itu memiliki berat sekitar 49 kg dan dilengkapi dengan laser semi-aktif, yang memandu senjata ke target yang ditandai.

Rudal AGM-114 Hellfire memiliki kemampuan serangan presisi multi-misi, multi-target, dan dapat ditembakan dari berbagai platform udara, laut, dan darat, termasuk drone Predator.

Rudal AGM-114 Hellfire dilengkapi dengan hulu ledak muatan berbentuk kerucut dengan kerucut liner tembaga yang membentuk jet untuk penetrasi armor. Rudal ini juga memiliki ledakan tinggi dengan hulu ledak berbentuk muatan dan fragmentasi ledakan efektif terhadap applique dan armor reaktif.

Rudal AGM-114 Hellfire didorong oleh motor roket berbahan bakar padat Thiokol TX-657 berbahan bakar padat satu tahap yang dapat menghasilkan 10Gs dorongan awal. Rudal Hellfire memiliki kecepatan maksimum 950 mph.

Baca Juga:  Admiral Tributs, Perkasanya Kapal Perusak Rusia

1 Komentar

Tinggalkan Balasan