Lulusan Tamtama TNI AD 2016 Didominasi Putra Papua

Lulusan pendidikan Tamtama TNI AD Gelombang I Tahap I TA 2016 didominasi oleh putra daerah Papua, yakni sebanyak 111 dari 188 orang yang dilantik oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian, pada Rabu 07/09/2016.

“Ini merupakan kebijakan dari TNI untuk memprioritaskan dan memberdayakan putra asli Papua menjadi prajurit TNI,” kata Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian, dalam amanatnya pada penutupan pendidikan pertama Tamtama TNI AD Gelombang I Tahap I TA 2016.

Upacara penutupan pendidikan pertama Tamtama TNI AD itu digelar di lapangan Pancasila, Rindam XVII/Cenderawasih, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, dan lulusan terbaik pada pelantikkan kali ini diraih oleh Prada Melkianus Swabra yang berasal dari Kabupaten Biak.

Pangdam menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada mantan prajurit siswa Tamtama atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan. 

Ucapan yang sama juga disampaikan kepada para orang tua dan keluarga prajurit yang baru dilantik.

Ia mengharapkan ilmu dan keterampilan yang telah didapat di lembaga pendidikan XVII/Cenderawasih dapat dijadikan bekal untuk menempuh pendidikan lanjutan sesuai dengan kecabangan masing-masing.

Pendidikan yang baru diselesaikan bertujuan untuk membentuk prajurit siswa calon Tamtama untuk menjadi Tamtama TNI AD yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan golongan Tamtama. 

Sedangkan kemampuan yang diharapkan dari lulusan pendidikan itu adalah dapat menghayati dan mengimplementasikan integritas kepribadian sebagai prajurit, pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan serta dapat menghayati dan mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan dasar golongan Tamtama.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan