Malaysia Pakai Sistem Tempur Buatan India Dalam Upgrade Kapal Perang

Diberitakan oleh Indian Defence News (11/9/2019) AL Malaysia menunjuk Perusahaan India DB System untuk memasok Sistem Manajemen Tempur/Combat Management System (CMS) untuk dua kapal perang jenis korvet yaitu KD Lekiu dan KD Jebat.

DB System diketahui adalah satu-satunya perusahaan India yang telah mengembangkan CMS lengkap termasuk kemampuan datalink taktis dan modul perang, dalam hal ini DB System tidak bekerja sendiri untuk modul pendukung dipasok oleh Weapon and Electronic Engineering Establishment (WESEE), Bharat Electronics Ltd dan Tata Power.

Dalam proyek pemasangan Combat Management System dua kapal perang AL Malaysia DB system menggandeng perusahaan Malaysia Marine Crest Technologies. Hebatnya dalam tender ini Perusahaan India ini menang dari perusahaan Raksasa seperti Thales Prancis, SAAB Swedia dan BAe System Inggris.


Sebagai informasi AL Malaysia menandatangani kontrak dua Combat Management System (CMS) dan sistem datalink taktis pada bulan April 2018, Pada bulan Maret 2019 akhirnya DB system berhasil mengintegrasikan CMS ke Korvet AL Malaysia dan akan diuji coba pada akhir bulan September 2019 ini.


Sumber: worlddefensenews

Baca Juga:  Otokar Turki Dapat Tender Ekspor Proyek Kendaraan Lapis Baja

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan