Menang Besar Di Kharkiv Pasukan Ukraina Makin Mendekati Perbatasan Rusia

Di tengah mundurnya pasukan Rusia di wilayah Kharkiv, Angkatan Bersenjata Ukraina (AFU) terus memperluas zona kendali mereka di wilayah Kharkiv.

Angkatan Bersenjata Ukraina bertujuan untuk mencapai perbatasan Federasi Rusia sebagai langkah deteren untuk memaksa posisi militer Rusia mundur dari Ukraina mempertahankan garis perbatasan,.

Tentara Ukraina maju di sepanjang tepi kanan Sungai Seversky Donets dan menguasai daerah utara waduk Pecheneg. Kemajuan lebih lanjut Ukraina menuju kota Volchansk yang terletak di perbatasan Rusia diharapkan tercapai pekan ini. Pada saat yang sama, bentrokan dilaporkan terjadi di desa Liptsy dan Rubezhnoye di wilayah Kharkiv.

Salah satu ancaman utama terhadap pasukan Rusia ditimbulkan oleh serangan AFU di daerah di barat laut kota Izyum. Pukulan utama serangan balik AFU menargetkan desa-desa Ivanovka dan Rudnevo di tepi timur Sungai Donets Seversky. Pasukan Ukraina melanjutkan upaya mereka untuk menyeberangi sungai dan menguasai pemukiman.

Menurut laporan lokal, AFU berhasil mentransfer beberapa pasukan melintasi Sungai Donets Seversky dan menyerang posisi Rusia.

Jika serangan balik AFU berhasil, itu akan menimbulkan ancaman berbahaya bagi tentara Rusia di Izyum. Wilayah ini adalah batu loncatan utama untuk mengancam posisi Rusia ke kota Slavyansk dari utara.

Baca Juga:  Uskup Katolik Afrika Tengah, Lindungi 2000 Muslim Di Gerejanya

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan