Mengintip Latihan Wajib Renang Militer Prajurit Kostrad

Prajurit Kostrad memiliki berbagai macam kemampuan, salah satunya adalah Renang Militer (Renmil). Renang Militer ini bukanlah sekedar renang biasa, melainkan berenang menggunakan pakaian militer lengkap dengan senjata dan helm.

Hal ini wajib dan harus dikuasai oleh seluruh prajurit Divif 2 Kostrad, khususnya Detasemen Perhubungan Divisi Infanteri 2 Kostrad. Renang militer dilaksanakan setiap minggunya oleh para prajurit Denhub Divif 2 Kostad guna menunjang pelaksanaan tugas pokok sebagai prajurit. Pelaksanaan Renang Militer ini dilaksanakan setiap hari Jumat setelah pelaksanaan apel pagi hingga pukul 10.00 WIB, di Kolam Renang Tirta Vicadha Divif 2 Kostrad.

Dengan latihan yang rutin, bertahap, bertingkat dan berlanjut diharapkan prajurit Denhub Divif 2 Kostrad siap untuk menghadapi Uji Siap Jasmani Militer (USJM) tingkat Satbanmin yang rencananya akan dilaksanakan pada pertengahan semester ini.

Kapten Chb Sumarno menyampaikan, “Latihan ini kami laksanakan untuk memelihara dan mengukur kemampuan para prajurit Denhub Divif 2 Kostrad dalam memenuhi tugas pokok, sehingga dapat dijadikan sebagai tolak ukur pelaksanaan USJM nanti”, ungkapnya.

Diakhir latihan, para prajurit melakukan evaluasi, dimana hal ini bertujuan untuk melihat hasil dari latihan yang telah dilaksanakan. “Dengan adanya latihan ini diharapkan kemampuan prajurit Denhub Divif 2 Kostrad selalu terjaga dan meningkat”, tambah Sumarno.

Sumber : divif2kostrad

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan