Menhan Akan Cek Alutsista TNI dari Aceh-Papua

Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan)
Ryamizard Ryacudu mengunjungi markas Korps Paskhas TNI AU. Sebelumnya Ryamizar sudah mengunjungi Kodam Jaya, Kodam Siliwangi, dan Korps Marinir.

Ryamizard mengatakan kedatangannya untuk memastikan kesiapan prajurit dan alutsista yang dipunya tiap instansi tersebut. Dia mengatakan akan melanjutkan kunjungan ke instansi pertahanan lainnya dari Aceh sampai Papua.

“Semuanya akan saya datangi karena itu adalah salah satu tugas Menhan untuk melihat kesiapan pertahanan saya melihat alatnya bagus nggak ya,” kata Ryamizard di lokasi, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (4/5/2018).

Dia mengatakan tujuan kegiatan tersebut tak berkaitan langsung dengan suhu politik yang mulai panas jelang Pilpres 2019. Ryamizard menegaskan kunjungan ini hanya untuk memastikan keamanan nasional.

“Nggak ada. Saya paling nggak suka. Kita ini pesta demokrasi joget-joget. Ini kok seram- seraman. Bagaimana pesta seram-sereman? Kayak mau perang aja. Nggak boleh. (Kunjungan ini untuk) menjaga keamanan saja,” ujar dia.

Meski begitu, Kemenhan tetap melakukan
persiapan dan antisipasi jelang Pilpres 2019. Ryamizard mengatakan dalam waktu dekat akan membahas situasi keamanan bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.


“Segala situasi kita harus siap. Situasi ini kita siap gini, situasi begitu kita siap begitu. Jadi saya harap posisi apapun yang masalah ini kita akan tuntaskan dengan baik,” ujar Ryamizard.

Baca Juga:  Dapat Tugas Misi PBB, KRI Sultan Hasanuddin-366 Berangkat ke Lebanon

Sebelumnya, KSAU Marsekal Yuyu Sutisna
mengatakan TNI AU akan membentuk satuan baru yakni Komando Operasi III pada tahun ini. Terkait hal ini, Ryamizard melihat memang ada keniscayaan pengembangan organisasi korps baret jingga ini.


“Iya, pasti. Karena Paskhas ada tugasnya dia menjaga paling utama selain menjaga yang lain, selain menjaga landasan, alusista dan lain-lain itu tugasnya Paskhas melaksanakan anti teror dan lain-lain,” ujar dia seperti dilansir detik.com

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan