Menhan James Mattis Dukung Pembentukan Komando Tempur Pasukan Luar Angkasa AS

Menteri Pertahanan (Menhan) Amerika Serikat (AS), James Mattis, menyuarakan dukungannya untuk pembentukan cabang keenam militer AS yang disebut pasukan luar angkasa.

Berbicara kepada wartawan di luar Pentagon jelang pertemuan dengan mitranya asal Inggris Gavin Williamson, Mattis mengatakan dia benar-benar mendukung pembentukan komando tempur baru untuk ruang angkasa.

“Kita perlu menyebut ruang angkasa sebagai domain pertempuran perang yang sedang berkembang, dan komando tempur tentu saja adalah satu hal yang dapat kita bangun,” tutur Mattis.


“Ini adalah proses yang kami lakukan,” imbuhnya seperti dikutip dari Anadolu, Rabu (8/8/2018).

Pada bulan Juni, Presiden Donald Trump memerintahkan Pentagon segera bekerja untuk menciptakan cabang dinas militer keenam yang akan memastikan dominasi Amerika di luar angkasa.

Mattis mengatakan Pentagon dan Gedung Putih berada dalam “kesepakatan lengkap” tentang pembentukan kekuatan luar angkasa.


“Kami sedang bekerja melalui semua ini. Kami sepenuhnya setuju. Wakil presiden (Mike Pence) adalah orang yang tepat untuk presiden dalam hal ini. Kami bekerja sama setiap hari dengan kantornya dan dengan pendukung di Capitol Hill dan komite yang relevan,” tukasnya.

Sumber: sindonews.com

Baca Juga:  Jerman Perancis Duet Bikin Pesawat Superfighter

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan