Meriam Koalitsiya 2S35 Rusia Akan Mulai Aktif Tahun 2021 Ini

Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan pada 5 Januari bahwa delapan belas unit sistem artileri 2S35 Koalitsiya-SV akan pertama kali memasuki layanan dengan Taman Motorized Rifle Division di Distrik Militer Barat pada tahun 2021.

Mei lalu, Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan bahwa delapan senjata self-propelled 2S35 Koalitsiya-SV pertama telah dikirim ke gudang senjata distrik CVO untuk pengiriman lebih lanjut ke pasukan. 2S35 Koalitsiya-SV adalah generasi baru howitzer terlacak self-propelled buatan Rusia berdasarkan sasis 2S19 yang dilengkapi dengan turret baru. 

Belum lama ini, Rusia meluncurkan howitzer self-propelled 2S35 varian berlaras ganda, tetapi proyek tersebut dibatalkan. 2S35 Koalitsiya-SV dilengkapi dengan meriam 2A88 modern 152mm yang dapat menembakkan lebih dari sepuluh peluru per menit. Kendaraan ini juga dipersenjatai dengan senapan mesin 12,7 mm Kord, serta sistem otomatis modern untuk pemilihan target dan navigasi. Dalam pengakuan Angkatan Darat Rusia, Koalitsiya-SV mampu mencapai target pada jarak hingga 70 km.

Baca Juga:  AT200 Pesawat Angkut dan Patroli Tanpa Awak Buatan China

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan