MiG Juga Akan Kembangkan Pesawat Generasi Ke-5 Untuk Rusia

Rusia Aircraft Corporation MiG, yang merupakan bagian dari United Aircraft Corporation (UAC) mengakui akan mengembangkan jet tempur generasi kelima untuk militer Rusia, kata Wakil Perdana Menteri Rusia Dmitry Rogozin pada hari Jumat (27/01/2017) sebagaimana dilansir Dilansir dari oleh laman berita SputnikNews.

“Pesawat tempur generasi kelima Sukhoi T-50 PAK FA saat ini sedang menjalani uji terbang oleh negara. Perusahaan MiG juga akan membuat pesawat tempur ringan generasi kelima”, kata Rogozin pada saat peluncuran jet tempur multiperan MiG-35.

Saat ini Angkatan Udara Rusia hanya memiliki jet tempur generasi 4++. Pada saat yang sama, Sukhoi sedang mengembangkan dan menguji pesawat tempur generasi kelima.


Sesuai jadwal yang ada, jet tempur PAK FA akan memasuki masa produksi pada tahun 2017, menurut Komandan Angkatan Udara Rusia, Viktor Bondarev.


Beberapa pengamat militer telah lama memprediksi bahwa MiG akan membuat pesawat tempur generasi ke-5 dengan spesifikasi yang lebih murah dan ringan dibandingkan PAK-FA. Besar kemungkinan akan menggunakan basis model pesawat 5G buatan China J-20 dengan sayap model delta, J-20 sendiri akan memulai produksi resmi tahun 2017.

Advertisements

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan