Militer Jerman Terima Penyapu Ranjau Terbaru Fuchs KAI

Angkatan Bersenjata Jerman (Bundeswehr) baru-baru ini telah menerima pengiriman keempat dari tujuh kendaraan penyapu ranjau terbaru Fuchs KAI.

Rheinmetall’s Fuchs/Fox KAI (“Kampfmittelaufklärung und –identifizierung, Ordnance reconnaissance and identification) adalah varian yang dikonfigurasikan khusus dari kendaraan lapis baja Fuchs/Fox 6 × 6 untuk mendeteksi dan mengidentifikasi bom di pinggir jalan, ranjau, dll.

Kehadiran kendaraan ini akan memperkuat kemampuan armada Bundeswehr dalam membersihkan rute misi militer dari jebakan ranjau. Baik bagi personel militer ataupun panser pengangkut personel.

Selain perlindungan kru yang sangat baik, Fuchs / Fox KAI dilengkapi dengan lengan panjang multi-sambungan dan presisi tinggi dengan jangkauan 10 meter dan kapasitas angkat berat. Lengan ini dilengkapi dengan sensor kinerja tinggi, alat khusus, dan sistem kamera.

Lengan ini memungkinkan personel tentara untuk memeriksa dan mengidentifikasi bom atau ranjau dengan aman tanpa perlu mendekatinya.

Dengan kemampuan angkutnya yang tinggi, lengan ini juga dapat digunakan untuk mengevakuasi personel dan peralatan dari zona bahaya.

Kendaraan Fuchs / Fox 1A8 ini dilengkapi dengan elemen perlindungan anti-ranjau darat yang sangat efektif, tempat duduk bersuspensi khusus yang menjaga kaki kru dari lantai lambung, pegangan senapan dan jaring tekstil untuk mengamankan semua peralatan yang dipasang di dinding. Sebagai pilihan, kendaraan juga dapat dilengkapi dengan Sistem Pertahanan Aktif (ADS), yang menetralkan proyektil peluru sebelum menumbuk dinding lapis baja.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan