Minat Anak Muda Jadi TNI Makin Meningkat

Antusiasme Anak Muda Indonesia untuk menjadi prajurit sekarang ini dinilai mengalami peningkatan. Hal tersebut bisa dilihat dari jumlah peserta yang mendaftar selama dibukanya penerimaan Prajurit TNI AD baru.

“Karena indikasinya seperti sudah ada yang mendaftarkan secara online. Untuk perwira itu sebanyak 1.208 orang, kemudian untuk bintara sebanyak 1.298,” Wakil Asisten Personalia (Waaspers) KSAD Brigjen TNI Agus Setiawan di JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (8/2/2020) seperti dikutip dari sindonews.ckm

“Ini belum pendaftaran online yang nanti akan diterima di daerah-daerah dalam bentuk subpanda maupun panda, baik di tingkat Korem maupun Kodam melalui Ajenrem maupun Ajendam,” tambahnya.

Agus menjelaskan, rata-rata dari jumlah yang akan diambil itu bahkan sampai 10 kali alokasi yang mendaftar, misalnya kita alokasinya seribu yang daftar sampai sepuluh ribu.

Tahun ini TNI AD menarget akan menerima sebanyak kurang lebih 17.624 prajurit. Hal itu merupakan peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya 15ribuan saja.

Dalam rekrutmen sebanyak 17.624 dibagi menjadi tiga: Prajurit tamtama sekitar 13.500, untuk Prajruit bintara kurang lebih sekira 3.500 selebihnya untuk perwira.

Baca Juga:  Apa Jadinya Papua Tanpa NKRI?