Motor Senyum Babinsa Diserbu Siswa SD Lhok Kuala Pesisir

Puluhan siswa SD Lhok desa Lhok Kecamatan Kuala Pesisir berebut buku bacaan saat Motor Senyum Babinsa yang dibawa Koptu Nanang Babinsa Posramil Kuala Pesisir menyambangi sekolah mereka. Jumat ( 27/10).

Pemandangan ini selalu terjadi saat Motor Senyum Babinsa mengunjungi sekolah-sekolah pada jam istirahat belajar.
Motor senyum Babinsa ini selain membawa buku bacaan tentang ilmu pengetahuan juga membawa buku cerita dan komik tentang pendidikan.

Sejak dicanangkan pada tahun 2015 program ini telah mengundang simpati positif dari masyarakat, selain dapat menambah wawasan juga menambah pengetahuan. disamping itu tujuan Motor Senyum Babinsa ini adalah menumbuhkan minat baca dikalangan masyarakat.


” Program Motor Senyum Babinsa ini dilaksanakan bergantian oleh para Babinsa dengan menggunakan kendaraan dinas ke wilayah desa binaan masing-masing” Ujar Serma Suwandi Danposramil.
Ramli, salah seorang staf pengajar mengucapkan apresiasi terhadap kegiatan ini, dimana para guru merasa terbantu dengan adanya bacaan yang dibawa para Babinsa sehingga para siswa mendapatkan tambahan perbendaharaan pengetahuan yang tidak didapatka selama di sekolah.

Baca Juga:  Pulang Tugas, Prajurit Yonif Para Raider 502 Kostrad Diperiksa Denpom

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan