Norwegia Akan Upgrade Kemampuan Sistem Rudal NASAMS

Menurut siaran pers yang diterbitkan pada 12 Februari 2021, Kongsberg Defense & Aerospace, Perusahaan Pembuat Senjata asal Norwegia telah mendapatkan kontrak dari Kementerian Pertahanan Norwegia untuk meningkatkan kemampuan sistem pertahanan udara NASAMS (National Advanced Surface-to-Air Missile System).

Peningkatan Identification Friend or Foe (IFF) radar Sentinel NASAMS memastikan sistem beroperasi sesuai dengan standar NATO di masa depan, yang selanjutnya meningkatkan identifikasi terhadap pesawat sekutu dan musuh.

“Norwegia terus meningkatkan kemampuan pertahanan udara berbasis darat mereka dengan menerapkan teknologi terbaru yang tersedia. Modernisasi akan meningkatkan kesamaan NATO dan memperkuat kemampuan NASAMS, ”kata Kjetil Reiten Myhra, Wakil Presiden Eksekutif Sistem Pertahanan Terpadu di KONGSBERG.

Sistem ini mengintegrasikan radar pertahanan udara MPQ-64 Sentinel buatan Amerika Serikat dan rudal AIM-120 AMRAAM dengan Battle Management System C4I buatan lokal Norwegia sendiri.

Sumber : armyrecogniton

Baca Juga:  Pindad Kebanjiran Pesanan Kendaraan Tempur, Laba 2017 Cetak Rekor

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan