Omega 2016, Libatkan Sukhoi TNI AU

Su-30 milik TNI AU. Foto: Puspen TNI AU

Dalam rangka membina dan meningkatkan kemampuan prajurit Detasemen Matra 2 Paskhas bertempat di Lanud Hasanudin Makassar telah digelar latihan uji kesiapan operasi komunikasi yang dikemas dalam “OMEGA” TA 2016 yang diselenggarakan mulai tanggal 22 s/d 25 November 2016 dengan melibatkan beberapa unsur TNI Angkatan Udara seperti Satkomlek Mabes TNI AU, Skadron Udara 11 Sukhoi dan Paskhas.

Latihan Omega yang digelar 22 s/d 25 Nopember 2016 kali ini lebih menitikberatkan pada kemampuan pengawakan peralatan komunikasi modern seperti video conference Puskodalau dengan menggunakan UHF/VHF URC 200.

Dalam latihan “OMEGA” 2016 ini Detasemen Matra 2 Paskhas sendiri sesuai dengan kemampuannya terlibat didalam pengoperasian dan penggaitan pesawat tempur dalam Bantuan Tembakan Udara (BTU) dengan menggunakan alat komunikasi modern.


Ditempat terpisah Letda Lek Suharsoyo Budi Pamungkas selaku Danton Komlek sesuai arahan Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas menyampaikan keterlibatan personel Denmatra 2 Paskhas dalam latihan “OMEGA” 2016 ini sangat diperlukan karena untuk lebih meningkatkan kemampuan personel dibidang komunikasi dalam rangka mendukung tugas-tugas ke depan.

Advertisements
Baca Juga:  Pindad Tingkatkan Produksi Amunisi

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan