Pakistan Uji Tembak Rudal Balistik Nuklir Ghaznavi

Pakistan berhasil menguji coba rudal balistik permukaan-ke-permukaan ‘Ghaznavi’, kata pihak Angkatan Darat Pakistan pada hari Kamis (30/08) seperti Dilaporkan Anadolu, Jumat (30/8/2019), lewat Twitter.

Rudal balistik “Ghaznavi” mampu membawa beberapa jenis hulu ledak termasuk hulu ledak nuklir hingga jarak 290 km, kata juru bicara media militer Pakistan, Mayor Jenderal Asif Ghafoor di Twitter.

Selama uji coba, Pakistan menutup tiga rute penerbangan wilayah udara Karachi dari 28 Agustus hingga 31 Agustus 2019.

Video uji coba juga dibagikan di Twitter. Mayor Jenderal Asif Ghafoor juga mengatakan bahwa Ketua Komite Gabungan Kepala Staf (CJCSC) dan tiga Kepala Staf angkatan bersenjata Pakistan memberi selamat kepada tim ahli karena berhasil menguji coba rudal tersebut.

Presiden Arif Alvi dan Perdana Menteri Imran Khan juga menyampaikan penghargaan mereka kepada tim, dan memberi selamat atas prestasi tersebut, katanya.

Rudal Diluncurkan dari daerah uji terbang Sonmiani di Balochistan dan di-“track” di Nooribad dan Goth Piaro di Sindh oleh stasiun kontrol darat National Development Complex (NDC), yang terletak 220 kilometer dari daerah uji terbang. NDC adalah pengembang rudal Pakistan yang berkantor pusat di Fatehjang, Punjab (Pakistan).

Baik Nooribad dan Goth Piaro berada di dekat kota pelabuhan Karachi dan fasilitas peluncuran roket Sonmiani yang dioperasikan oleh Space and Upper Atmosphere Research Commission dan juga digunakan oleh komisi energi atom Pakistan.

Baca Juga:  Pria Korea Selatan Gemukkan Badan Untuk Hindari Wajib Militer

Sumber : armyrecognition.com, khaleejtimes.com, hindustantimes.com

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan