Palestina : Kami Korban Kolonialisme Inggris

Sebuah petisi online muncul di Inggris yang isinya agar kerajaan meminta maaf atas Deklarasi Balfour. Deklarasi tersebut disebut sebagai awal dari kolonialisme Israel atas Palestina.

“Kami telah mengatakan dengan jelas, kami telah menjadi korban dari kolonialisme Inggris dan setidaknya kita harapkan dari Inggris adalah untuk meminta maaf kepada rakyat Palestina,” kata Xavier Abu Eid, seorang juru bicara Organisasi Pembebasan Palestina (PLO).

“Sebuah kekuatan kolonial asing memutuskan untuk memberikan Palestina ke sebuah organisasi yang bahkan tidak di Palestina. Ini adalah salah satu episode paling gelap dari 100 tahun terakhir,” sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (16/4).


Terkait petisi online, petisi ini dirilis oleh sebuah organisasi bernama The Balfour Apology Campaign (BAC). Mereka mengatakan deklarasi ini bertanggung jawab untuk fakta Palestina tidak memiliki negara Palestina merdeka sampai hari ini.


Sejauh ini diketahui sudah 12.000 orang yang menandatangi petisi tersebut. Di Inggris, petisi yang dengan lebih dari 10.000 tanda tangan harus menerima tanggapan resmi dari pemerintah Inggris.

sumber : sindonews.com

Baca Juga:  Trump Minta Pasukan Negara Arab Berperang di Suriah Gantikan Amerika Serikat

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan