Pamer Armada Tempur, Iran Gelar Latihan Udara

Angkatan Udara Iran (IRIAF) akan menggelar latihan pertahanan udara untuk memamerkan armada kekuatan pesawat tempur. Latihan ini akan dilangsungkan di wilayah udara Isfahan di bagian tengah teritorial Iran.

Latihan militer ini dijadwalkan selama tiga hari. Yang menarik, Iran akan memamerkan pesawat tempur retrofit dan Drone yang baru saja mereka rilis akan terlibat dalam latihan ini.

“Latihan kali ini hanya akan menunjukan bagian dari kemampuan kami untuk melindungi wilayah udara negara kami,” kata pejabat IRIAF, Brigadir Jenderal Massoud Rouzkhosh.

“Latihan perang ini ditujukan untuk melawan serangan udara yang dilancarakan oleh musuh-musuh kami,” sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Senin (17/10).


Di kawasan Teluk Arab, kekuatan IARIF lebih lemah dibandingkan dengan negara lain di kawasan. Arsenal IARIF diisi pesawat tempur buatan Amerika Serikat (AS) yang sudah usang yang didapat Iran sebelum revolusi pada tahun 1979.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir IARIF diketahui tengah getol mengembangkan kekuatan tempur mereka, termasuk pengembangan drone. Dimana, beberapa waktu lalu IARIF meluncurkan drone pertama buatan dalam negeri Iran.


Drone itu diketahui merupakan tiruan drone buatan AS yang jatuh dan disita oleh militer Iran lima tahun lalu. (rusrec)

Baca Juga:  Pria Korea Selatan Gemukkan Badan Untuk Hindari Wajib Militer

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan