Pamer Rudal, Korea Utara Ancam Hancurkan Amerika Serikat

Jejeran rudal Scud milik Korea Utara. Foto: AFP PHOTO/Ed JONES

Korea Utara (Korut) telah menggelar para senjata pemusnah massal di Hari Matahari, hari lahirnya Kim Il Sung pendiri negara tersebut. Parade militer yang dipusatkan di Alun-alun Kim Il-Sung, Pyongyang.

Dalam parade yang digelar Sabtu (15/4) itu ada total 56 rudal dengan 10 jenis berbeda dipamerkan Korut untuk memperingati hari kelahiran Kim Il-Sung, pendiri Korut ke-105 tahun.

Pemimpin Korut Kim Jong-Un hadir langsung untuk menyaksikan parade yang juga dimaksudkan sebagai ajang pamer kekuatan Korut terhadap dunia luar

Dilansir AFP, Minggu (16/4/2017, diantara rudal-rudal yang dipamerkan, diklaim mampu mencapai daratan utama Amerika Serikat (AS).

Pihak militer Korut sendiri bersumpah akan memberikan respons ‘tanpa ampun’ terhadap setiap provokasi yang dilontarkan AS.

Pernyataan itu adalah jawaban atas ancaman Presiden AS Donald Trump untuk menyerang Korut jika nekad melaksanakan uji coba rudal nuklir selepas parade. AS bahkan telah mengerahkan satu kapal induk bertenaga nuklir, USS Carl Vinson, ke dekat Semenanjung Korea.

“(Pemerintahan Trump) Memasuki jalur ancaman terbuka dan pemerasan terhadap DPRK,” tegas militer Korut seperti dikutip KCNA. DPRK merupakan kependekan dari nama resmi Korut, Republik Demokratik Rakyat Korea.

Dengan merujuk pada serangan rudal AS ke Suriah beberapa waktu lalu, militer Korut menegaskan pangkalan militer AS di Korea Selatan (Korsel) juga istana kepresidenan Korsel atau Blue House akan hancur dalam waktu singkat jika muncul provokasi AS.

Baca Juga:  Singgah Di Hongkong, Kapal Induk USS Bikin Sinyal HP dan Internet Blank

“(Pangkalan militer AS) Bersama dengan markas-markas iblis seperti Blue House akan hancur lebur dalam beberapa menit,” sebut KCNA.

“Semakin dekat target besar seperti kapal induk bertenaga nuklir mendatangi kami, akan semakin besar pula dampak serangan tanpa ampun,” imbuh militer Korut dalam pernyataannya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan