Pameran Pesawat Tempur Korea Utara

Korea Utara mengadakan Wonsan International Friendship Air Festival, pameran pesawat Internasional tempur yang pertama kali diadakan oleh negara komunis tersebut. Sayangnya, ada sedikit insiden saat sebuah jet tempur Angkatan Udara Tentara Rakyat Korea Mig-21  mengalami hard tail saat mendaraat di depan kerumunan penonton.

Insiden yang diambil dengan kamera tersebut terjadi pada hari kedua pameran yang berlangsung September 24-25 di Bandara Internasional Kalma di Wonsan di bagian timur negara itu.

Dalam video itu jet tempur supersonik Soviet yang dirancang ulang oleh Korea Utara, Mig-21 terlihat mendarat dengan sudut yang curam setelah melakukan demonstrasi manuver di udara. Kemudian ekornya menabrak tanah hingga bagian hidung terantuk, untuk tidak apa-apa.

Dengan acara ini Pemerintah Korea Utara berharap dapat meningkatkan citra pariwisata negaranya di mata orang asing. Beberapa perusahaan tour n travel di mancanegara juga menyediakan paket perjalanan menarik untuk menghadiri acara tersebut.

Airshow ini terdiri dari pertunjukan pesawat sipil dan militer. Pesawat yang dipamerkan termasuk pesawat komersial dari Korea Utara untuk maskapai penerbangan satu-satunya, Air Koryo. Ada juga pesawat buatan Rusia seperti IL-18, IL-62M yang besar IL-76TD, dan jet militer seperti Mig-29, Mig 21, dan Su-25 serta Mil-17.

Nagh gimana? apakah anda tertarik untuk menonton parade jet tempur usang dari Korea Utara ini? sekaligus nostalgia. hehehe


Berikut video saat pendaraat hard tail Mig-21

Baca Juga:  Sekjen PBB Minta Myanmar Akui Rohingya Sebagai Warga Negara Resmi

Advertisements

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan