Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto Tinjau Latihan Pembentukan Pasukan Raider

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, mengunjungi latihan pembentukan Raider Satjar Kostrad di Yonif Raider 514 Kostrad, Bondowoso, Kamis (11/7).

Pangdivif 2 Kostrad didampingi Waasops Kasdivif 2 Kostrad, Letkol Inf Andreas Nanang sebagai Danlat Lattuk Raider Satjar Kostrad Tahun 2019, mengunjungi latihan dopper di lapangan tembak Yonif Raider 514 Kostrad dan latihan mobil udara (Mobud) di lapangan Gudmulap Curahdami, Bondowoso.

Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, latihan pembentukan Raider bertujuan untuk meningkatkan kemampuan tempur, mental prajurit dan kualitas tempur baik perorangan maupun tim.


Hal ini bisa tercapai apabila berlatih dengan serius tetapi tetap memperhatikan faktor keamanan karena latihan ini sangat besar risikonya.

“Apalagi masih ada kurang lebih dua bulan kedepan latihan yang akan dijalani di daerah Ijen Komplek dan Grajagan Banyuwangi dimana latihan ini sudah seperti di medan operasi sebenarnya,” ungkapnya.

“Saya harapkan seluruh pelaku mengikuti latihan dengan sungguh-sungguh, ikuti aturan dan arahan dari pelatih atau pendamping,” ungkap Mayjen Tri .

Kualifikasi Raider yang telah disandang tidak hanya memberikan kebanggaan dan rasa percaya diri, namun juga menambah profesionalisme, sehingga mampu dan berhasil dalam melaksanakan tugas-tugas yang diemban di masa depan yang semakin kompleks.


Kegiatan pembentukan Raider Satjar Kostrad ini sudah berlangsung selama satu bulan.

Baca Juga:  Prajurit TNI Gelar Kegiatan Cimic dengan Anak-Anak Sekolah di Lebanon

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan