Pangkalan Militer Nigeria Diserang Boko Haram, 20 Tewas 80 Luka Berat

Pemberontak berhaluan Islam Boko Haram dilaporkan menyerang pangkalan militer dan sebuah desa di Maidiguri, Nigeria Utara, hingga menewaskan 20 orang dan 80 orang luka berat.

“Delapan belas teroris Boko Haram dengan berjalan kaki menyerang pangkalan militer, sementara itu ada tujuh pembom bunuh diri menargetkan penduduk di sekitar Bale Shuwar dan Desa Alikaranti pukul 08.50 malam (waktu setempat),” kata seorang perwira militer Nigeria seperti dilansir AFP, Senin (2/4/2018).

Kepala petugas keamanan di Badan Manajemen Keadaan Darurat Negara (SEMA) Bello Dambatto mengatakan kepada AFP bahwa korban tewas yang awalnya 18 orang, bertambah menjadi 20 orang. Sementara korban luka sebanyak 82 orang.


“Kami tidak yakin apakah sisa 82 korban yang terluka bisa bertahan. Beberapa dari mereka berada dalam kondisi kritis dan memerlukan operasi karena tembakan,” ujar Bello.


Seorang warga bernama Ibrahim Gremah mengaku mendengar lima kali dentuman dari arah kebun jambu. Suara tembakan tak berhenti selama satu jam.

“Ledakan besar dan suara tembakan terdengar di seluruh kota tadi malam dan terus berlangsung selama lebih dari satu jam,” tutur Ibrahim Gremah. (detik/AFP)

Baca Juga:  Sukhoi Su-35 Sempat Dog Fight Melawan F-22 Raptor AS di Suriah

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan