Pangkalan Udara Merupakan Salah Satu Komponen Kekuatan Udara

Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Chandra Waskita bertindak selaku Inspektur upacara pada pembukaan Kursus Pengendali Pangkalan ( Dallan ) Angkatan Ke-28 T.A 2018.

Sebelum dilaksanakannya upacara pembukaan, pada pukul 08.00 Wib dilaksanakan Penentuan tahap akhir ( Pantukhir ) dipimpin langsung oleh Komandan Pusdiklat Paskhas diikuti para Katim Pantukhir dan Perwira Pusdiklat Paskhas. 

Hasil Pantukhir tersebut yang memenuhi syarat sebanyak 24 orang dari 38 orang yang terdiri dari Satuan Jajaran Korpaskhas Seluruh Indonesia. Setelah dilaksanakan pantukhir dilanjutkan upacara pembukaan pada pukul 14.00 Wib yang dilaksanakan dilapangan Pusdiklat Paskhas Lanud Sulaiman, Margahayu Bandung.

Dalam pelaksanan upacara pembukaan
Kursus Pengendali Pangkalan ( Dallan ) Angkatan Ke-28 dilaksanakan Penyematan tanda siswa oleh perwakilan siswa atas nama siswa Iqbal dari Yonko 466 Paskhas Ujung Pandang, Makasar.


Komandan Pusdiklat Paskhas menyampaikan dalam sambutannya, “Bahwa Pangkalan Udara merupakan salah satu komponen kekuatan udara
yang mempunyai peranan yang sangat penting untuk mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan operasi udara. Sesuai dengan tugas, peran dan fungsi Tim Dallan yang terlibat dalam melaksanakan Operasi Perebutan dan Pengendalian Pangkalan Udara (Ops P3U) dari penguasaan musuh.

Dalam tahap pelaksanaan Ops P3U Tim Dallan dapat diterjunkan melalui media udara (dropping) maupun didaratkan dengan pesawat (air landed). Sehingga Tim Dallan dapat memfungsikan kembali pangkalan udara beserta fasilitas dan instalasinya”. ujar Alumni AAU 1994.

Baca Juga:  Kapal Angkut Tank KRI Teluk Lada Diluncurkan

Hadir Pada upacara tersebut Para Pejabat Makokorpaskhas dan Perwira Pusdiklat Paskhas beserta Para Pelatih/Instruktur.


(paskhas.mil.id)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan