Pangkogasgabpad Tinjau Rumah Sakit Untuk Pasien Covid-19 dan Tim Dokter Muda TNI Siap Berjuang

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I) Laksdya TNI Yudo Margono, S.E., M.M. sebagai Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad TNI AD, TNI AL, TNI AU) pada Operasi Bantuan Kemanusiaan didampingi Dirjen Perumahan Kememterian PUPR Dr. Khalawi A.H. dan Asops Panglima TNI Mayjen TNI Tiopan Aritonang meninjau dan melakukan koordinasi mengenai kesiapan sarana dan prasarana Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta. Sabtu (21/3/2020).

Peninjauan tersebut diantaranya kesiapan Posko Kogasgabpad, ruangan observasi, ruang pendukung kesehatan, sarana Komunikasi maupun mekanisme dan kegiatan penanganan bagi pasien yang positif Covid-19, yang akan digunakan sebagai pusat observasi dan rumah sakit darurat pasien Covid-19 di wilayah.

Wisma atlet yang akan digunakan di Tower 7 sebagai lokasi hunian dan rumah sakit darurat pasien Covid-19 dan Tower 1 akan digunakan sebagai Posko Kogabpad dan ruang pendukung maupun tim yang terlibat dalam penanganan Covid-19 baik dari TNI-Polri dan Kementrian Lembaga terkait.

Rencananya Pangkogasgabpad Laksdya TNI Yudo Margono, S.E., M.M. akan melakukan Komando dan Pengendalian dari Wisma Atlet Kemayoran selama kegiatan operasi kemanusiaan penanganan terhadap pasien Covid-19 berlangsung.

Tim Dokter TNI Juga Siap

TNI juga mengerahkan Tim Kesehatan yg terdiri dari Dokter-dokter muda dan Paramedis muda TNI siap tempur bergabung untuk memberantas Covid_19.

Mereka mulai menempati Wisma Atlet Kemayoran untuk mengawaki Rumah Sakit khusus isolasi Covid_19.

Baca Juga:  Jenderal Gatot: Soeharto Perwira Sukses Teladan Bagi Prajurit TNI

Selamat berjuang anak2 bangsa, jaga kesehatan, kekuatan dan kewaspadaan, semoga selamat dan sukses memenangkan pertempuran ini.

Bravo Tim Kesehatan TNI lumpuhkan Covid_19 bagi tanah air kita

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan