Panglima AD Malaysia Kunjungi PT. Pindad

Panglima Tentera Darat Malaysia, Jend. Tan Sri Dato’ Seri Panglima H. Ahmad Hasbullah bin H. Mohd Nawawi beserta rombongan dari Tentera Darat Malaysia melakukan kunjungan ke PT. Pindad (Persero) Bandung pada Rabu, 27 November 2019.

Rombongan diterima oleh Direktur Utama Pindad, Abraham Mose beserta pejabat Eselon 1 Pindad di Ruang Bisnis Direktorat Utama. Kunjungan ini dalam rangka pengenalan Pindad kepada Panglima Tentera Darat Malaysia serta memperlihatkan secara langsung performa dari produk kendaraan khusus buatan Pindad.

Agenda kunjungan pertama yang dimulai dengan sarapan pagi bersama menjadi kesempatan untuk memperkenalkan Pindad secara ringkas dan hangat. Ahmad Hasbullah dan rombongan menyaksikan paparan serta video-video mengenai produk unggulan Pindad, diantaranya produk senjata seperti SS2 dan kendaraan fungsi khusus yaitu panser Anoa 6×6. Rombongan turut memperlihatkan ketertarikan terhadap produk terbaru kendaraan pemadam kebakaran roda rantai dan roda ban yang menarik perhatian baru-baru ini.

Ahmad Hasbullah dan rombongan setelahnya berkesempatan melakukan kunjungan ke fasilitas produksi Pindad, yaitu fasilitas kendaraan fungsi khusus dan menyaksikan parade defile kendaraan. Ahmad menaruh perhatian terhadap panser Anoa 6×6 serta melakukan pendalaman lebih lanjut mengenai materi dan visual kendaraan tersebut.

Sebelum menutup kunjungan, Pindad memberikan kesempatan kepada rombongan untuk mencoba menembak menggunakan senjata unggulan Pindad yaitu SS2-V4, G2 Combat Pistol, dan Armo Pistol. Ahmad dan rombongan sepakat memuji akurasi dan kehandalan dari senjata yang mereka gunakan.

Baca Juga:  Satuan Kapal Patroli TNI AL di Komando Dilikuidasi Ke Unsur Lantamal

Sumber: pindad.com

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan