Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Inspeksi Kesiapan Satgasla PPRC TNI

Ribuan prajurit Korps Marinir TNI AL dari Pasmar 2 mengikuti apel kesiapan Satgasla PPRC TNI di Dermaga Koarmada II Ujung, Surabaya, Rabu (24/10/2018).

Prajurit Korps Marinir ini di bawah Komando Komandan Batalyon Tim Pendarat (BTP) Marinir Letkol Marinir Prasetyo Pinandito yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir.

Bertindak selaku pengambil apel Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Marga Taufiq selaku Komandan PPRC TNI dengan Komandan Upacara Kolonel Laut (P) Andri Kristianto, yang merupakan Komandan KRI Ki Hajar Dewantara-364.


Dalam amanatnya, Komandan PPRC TNI mengatakan bahwa spektrum ancaman bagi pertahanan negara akhir-akhir ini menunjukkan kecenderungan terus meningkat dan berlanjut.


Apapun risiko dan situasinya, bagi TNI harus terus dapat menjaga kesiapsiagaan dan meningkatkan kemampuan untuk merespon berbagai skenario ancaman baik yang bersifat nasional, regional maupun global.

Disampaikan pula bahwa apel kesiapan Satgasla PPRC TNI merupakan bagian dari upaya kesiapan sebagai satuan yang ditunjuk sebagai bagian dari kekuatan PPRC TNI dalam menghadapi ancaman pertahanan negara selama kurun waktu 2018 sampai 2020.

Sebagai prajurit TNI, tugas merupakan kehormatan dan prajurit yang tergabung dalam Satgasla PPRC TNI merupakan prajurit pilihan yang mendapat tugas mulia untuk bergabung dalam Satuan Tugas Laut PPRC TNI.

“Kekuatan Satgasla PPRC TNI yang terdiri dari KRI, pesawat udara, dan pasukan Marinir serta satuan pasukan khusus, saya harap cukup untuk dapat menyelesaikan tugas yang dibebankan kepada Satgasla PPRC TNI,” tegasnya.

Baca Juga:  Dua Pilot TNI AU Raih 1.000 Jam Terbang Dengan Pesawat Golden Eagle

Sumber: TSM

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan