Panglima TNI : Kami Siap Hadang ISIS Di Perbatasan Filipina

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyakatan bahwa pasukanya telah menggelar penjagaan di perbatasan Filipina untuk mencegah masuknya kelompok ISIS dari Filipina ke Indonesia. Menyusul konflik antara militer Filipina dan ISIS di Marawi.

“Perbatasan kami jaga supaya ISIS tidak masuk ke Indonesia,” kata Gatot setelah menghadiri acara buka puasa bersama di kantor Partai NasDem, Jakarta, Ahad, 28 Mei 2017.

Seperti diketahui, Angkatan Darat Filipina menggempur kelompok pemberontak Maute di Kota Marawi sejak 25 Mei 2017. Pertempuran tersebut menewaskan 44 orang, 11 di antaranya pasukan militer Filipina.


Pertempuran untuk membebaskan Kota Marawi dari cengkeraman kelompok Maute masih berlangsung hingga hari ini. Filipina mengerahkan beberapa tank dan helikopter dalam operasi militer di Marawi, kota yang dihuni mayoritas muslim.


Gatot mengatakan TNI melakukan patroli laut sepanjang Maluku Utara sampai dengan Sulawesi. Ia pun mengatakan pasukannya berjaga bersama kepolisian di wilayah darat.

Gatot Nurmantyo memastikan pasukannya juga berjaga di semua wilayah perbatasan, termasuk pelabuhan-pelabuhan bayangan. “Supaya tidak ada penyusupan,” katanya.

Sumber : tempo.co

Baca Juga:  24 Prajurit Koarmatim Digembleng Water Trapen

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan