Panglima TNI : Soliditas TNI-Polri Provinsi Sulawesi Selatan Tertinggi di Indonesia

Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, mengatakan ekonomi Provinsi Sulawesi Selatan tertinggi di Indonesia dan itu karena peran dari personel TNI dan Kepolisian Indonesia yang selalu kompak.
“Ekonomi Provinsi Sulawesi Selatan ini tertinggi di Indonesia dan Presiden Jokowi memberikan apresiasinya atas pertumbuhan itu,” ujar Nurmantyo, saat memberikan pengarahan di hadapan 5.000 personel TNI dan polisi, di Lapangan Karebosi, Makassar, Rabu.

Ia mengatakan, angka pertumbuhan ekonomi itu tidak didapat begitu saja tanpa ada soliditas dan akselerasi baik itu pemerintah daerah, TNI maupun polisi.

Karenanya, dia menitipkan harapan yang besar kepada seluruh prajurit TNI maupun polisi di Sulawesi Selatan maupun di negara ini pada umumnya agar tetap mempertahankan soliditas dan kekompakan tersebut.

“Indonesia kuat karena ada soliditas antara TNI, Polri dan rakyat. Maka, mari menjaga soliditas dan kekompakan itu,” kata pucuk pimpinan TNI yang beberapa hari lalu sempat dilarang mendatangi Amerika Serikat oleh otoritas pemerintahan negara itu.

Di hadapan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Limpo, Nurmantyo juga memuji panglima Kodam XIV/Hasanuddin dan kepala Polda Sulawesi Selatan karena mampu tetap menjaga sinergitas yang baik dan berimbas kepada para prajurit dan anggota polisi.

Dia juga berharap, “Soliditas sebagai kunci keamanan. Saya melihat soliditas dan kekompakan di Makassar sangat baik dan itu menjadi percontohan. Jika aman, perekonomian akan ikut baik.”

Baca Juga:  Panglima TNI Gelar Pertemuan dengan Para Purnawirawan Jenderal

sumber: anataranews.com

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan