Pasukan Reaksi Cepat NATO Dikerahkan Ke Rumania

Pasukan Reaksi Cepat NATO / Very High Readiness Joint Task Force (VJTF), yang dikomandani oleh Korps Reaksi Cepat – Prancis sejak Januari, mulai tiba di Rumania pada 28 Februari untuk memperkuat sayap timur aliansi dalam menghadapi invasi Rusia ke Ukraina .

Sekitar 500 tentara Prancis dikumpulkan di Istres di Prancis selatan untuk ditempatkan di Rumania, NATO mengumumkan di situsnya pada 2 Maret. Bersama 300 tentara Belgia, mereka membentuk kelompok taktis Prancis-Belgia.

Kementerian Angkatan Bersenjata Prancis mengatakan di situsnya pada 3 Maret bahwa butuh 48 jam untuk memobilisasi beberapa unit tentara.

Kementerian memposting gambar dan video di situsnya tentang pasukan 27e Bataillon de Chasseurs Alpins (Batalyon Infanteri Gunung ke-27) meninggalkan Istres dan tiba di Rumania. Kementerian Pertahanan Belgia (MoD) melaporkan di situsnya pada 1 Maret bahwa 300 orang Belgia yang dikerahkan ke Rumania sebagian besar berasal dari 1/3 Bataillon de Lanciers (1/3 Batalyon Lancer).

Kementerian Angkatan Bersenjata Prancis mengumumkan di situsnya pada 3 Maret bahwa C-130J dari skuadron transportasi Prancis-Jerman di vreux melakukan pengiriman amunisi pertama untuk pasukan Prancis di Rumania.

Baca Juga:  Thailand Bakal Diperkuat Meriam Buatan Israel di Perbatasan Dengan Kamboja

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan