Pasukan Tempur China Dibekali Smart Watch

Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) telah membekali smart watch (jam tangan pintar) ke prajurit tempur individu yang mempunyai fitur komunikasi yang aman, navigasi dan sejumlah fitur lainnya.

Sebuah foto jam tangan yang dirilis pada media pemerintah Tiongkok menunjukkan antara lain ikon untuk pesan, pengukur denyut jantung dan kekuatan sinyal satelit.

PLA Daily melaporkan bahwa smart watch yang dikembangkan oleh Angkatan Laut PLA tersebut dilengkapi dengan sistem verifikasi pintar, kompas elektronik, navigasi satelit BeiDou dan penerima sinyal jarak jauh lainnya.

Dengan bantuan jam tangan tersebut, prajurit individu dapat mengirim pesan suara bersama dengan lokasi mereka jika mereka membutuhkan bantuan di lapangan. Informasi militer dasar, seperti skenario pertempuran, juga dapat ditampilkan pada jam, yang akan meningkatkan kemampuan tempur para prajurit.


Pengujian jam tangan tersebut telah menunjukkan adanya pengurangan waktu yang signifikan yang dibutuhkan untuk mencari dan mengevakuasi prajurit yang terluka.


Sumber : defenseworld.net

Baca Juga:  AD Malaysia Punya Roket Anti Tank Baru Yang Lebih Canggih

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan