Patung Macan Siliwangi Yang Lucu Milik Koramil Cisewu Akhirnya Dibongkar

Foto patung macan yang berada di depan markaa Komandan Rayon Militer (Koramil) 1123 Cisewu, yang bernaung di bawah Komandan Distrik Militer (Kodim) 0611 Garut, Jawa Barat banyak disebarkan dijadikan bahan lelucon di media sosial karena bentuk mukanya yang lucu dan konyol, mengingatkan pada toko kartun chester cheetah.

Mungkin karena alasan tersebut, patung macan yang menjadi simbol Kodam Siliwangi Jawa Barar tersebut akhirnya dihancurkan.

Meme guyonan paling pedas datang dari akun facebook Kementrian Humor Indonesia. Sangking pedasnya, Danramil sempat meminta klarifikasi tapi gak ditanggepin.

Danramil mempertanyakan maksud dan tujuan akun bernama Kementrian Humor Indonesia, yang mengunggah foto macan tersebut, pada 12 Maret 2017. Mohon dimaklumi sobat, Harimau adalah lambang kebanggaan bagi prajurit Kodam III Siliwangi.


“Sudah kami coba konfirmasi ke pemilik akun itu, apa maksud dan tujuannya mengunggah foto tersebut, tapi sudah diblokir,” tegasnya.


Patung macan ‘humanis’ tersebut kini sudah dibongkar oleh anggota Koramil Cisewu dan rencananya akan diganti dalam beberapa hari ke depan.

“Sesuai perintah, sudah kita bongkar, patungnya akan kita ganti dalam waktu dekat ini,” pungkas Danramil.

Baca Juga:  Pembelian Bersama Drone Scane Eagle, Indonesia Beli 8 Biji, Malaysia 12 Biji

5 Komentar

  1. macan kok meringisnya gitu,, ga ada keren2nya.. kayak macan lihat hantu.. haha.. ya pak, ganti saja.. saya setuju itu patung macan diganti.. bikin lagi yg bagusan…

Tinggalkan Balasan