Pecahkan Rekor Sebrangi Selat Sunda, Kopda Budi Santoso Dapat Hadiah Mobil

Kopda Marinir Budi Santoso dari Satuan Bataliyon Intai Amfibi-2 keluar menjadi pemenang dalam lomba renang melintasi Selat Sunda yang digelar pada akhir pekan dalam rangka memeringati HUT Korps Marinir.

Kopda Marinir Budi berhasil mengalahkan 289 marinir lainnya dengan menyentuh garis finis terlebih dahulu pada Sabtu (3/3/2018) sekitar pukul 07.05 WIB. Dia mencatatkan waktu tercepat dalam berenang sejauh 39 kilometer.

Dengan waktu tempuhnya 9 jam 29 menit 56 detik, Kopda Marinir Budi sekaligus mematahkan rekor sebelumnya yang dicatat 9 jam 47 menit dan 5 detik yang dicatat Praka Mar Tayuri dari Yonif-4 Marinir pada acara yang sama pada tahun 1996.

Di tempat kedua adalah Praka Marinir Putu Arsana dari Denjaka dengan catatan waktu tempuh 9 jam 46 menit 37 detik, sedangkan di peringkat ketiga adalah Letda Mar Marcel Galih dari Yonif-4 Marinir dengan catatan waktu 9 jam 48 menit 32 detik.

Dalam lomba ini, Kopda Marinir Budi dan Praka Marinir Putu Arsana sebagai pemenang pertama dan kedua masing-masing mendapatkan hadiah satu unit mobil ditambah piala dan sertifikat lomba.



Sementara itu, perenang tercepat ketiga mendapatkan piala, sertifikat lomba dan satu unit sepeda motor.

Hadiah diserahkan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi saat upacara penutupan di Pantai Tanjung Sekong, Merak, Banten, Sabtu.

Sebelumnya, para peserta ini dilepas oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi dari garis start di Dermaga Pelabuhan PT Bandar Bakau Jaya di Bakauheni, Lampung, Jumat (2/3/2018) pukul 21.30 WIB.

Baca Juga:  KSAU Hadiri Presentasi Network Centric Warfare RTAF Thailand

Mereka harus berenang menempuh jarak sejauh 39 kilometer untuk finis di Pantai Tanjung Sekong, Merak, Banten. (kompas.com)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan