Pejuang Kurdi Suriah Serang Pos Militer Turki di Suriah

Pada 19 Juni, pasukan Kurdi di suriah menyerang pangkalan militer Turki di dekat desa Hazwan di barat laut kota al-Bab di pedesaan utara Aleppo Suriah.

Sebuah buldoser militer Liebherr hancur akibat serangan tersebut. Beberapa sumber Kurdi juga mengklaim bahwa kendaraan anti ranjau MRAP [Mine-Resistant Ambush Protected] dari jenis tak dikenal juga dihancurkan. Namun hal ini masih belum dapat dikonfirmasi.

Sementara sebagian besar sumber mengatakan bahwa pangkalan itu ditembaki dengan mortir atau artileri, beberapa mengklaim bahwa pangkalan itu ditargetkan dengan peluru kendali anti-tank. Pasukan Pembebasan Afrin diduga berada di balik serangan itu.

Setelah serangan itu, militer Turki menembaki kota-kota Sha’alah, Tell Enab, dan Tell Zwayan. Ketiga kota itu dikuasai oleh pasukan Kurdi. Beberapa unit Tentara Arab Suriah (SAA) dari Pemerintah Suriah juga dikerahkan di sana.

Penembakan Turki memprovokasi SAA untuk menanggapi dengan menggempur beberapa pos militer di pinggiran al-Bab. Tidak ada kerugian yang dilaporkan.

Pasukan Turki menduduki sebagian besar pedesaan Aleppo utara. Situasi di kawasan ini sejak diinvasi Turki jauh dari stabil. Pasukan Turki melakukan baku tembak dengan pejuang Kurdi dan tentara SAA secara teratur.

Baca Juga:  Rusia Gempur Posisi Turki dan Amerika Terus Curi Minyak Suriah dibantu Kurdi

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan