Pemiliharaan Rapur di Yonranratfib 1 Marinir

Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 1 Marinir (Yonranratfib 1 Mar) laksanakan Pemeliharaan dan Perawat Kendaraan Tempur (Harwat Ranpur) yang dilaksanakan di Garase Ranpur Yonranratfib 1 Mar, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (31/01/2022).

Pelaksanaan perawatan dan pemeliharaan dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan sebagai prosedur dan wajib dilaksanakan, pelaksanaan perawatan tersebut dipimpin dan diawasi oleh Letda Marinir M Yuliar Kristianto selaku Danton Perbekalan dan Pemeliharaan (Bekhar) Yonranratfib 1 Mar.

Pemeliharaan dan perawatan Ranpur ini tidak dilakukan sendiri-sendiri karena berdampak kerusakan lebih berat akibat tidak pemahaman dan terbatasnya tentang perawatan dan pemeliharaan alutsista.

Disamping itu Danyon Ranratfib 1 Marinir Letkol Marinir Agus Setiyo Budi, M.Tr.Opsla., mengatakan “Kegiatan yang dilakukan selaras dengan himbauan Danmenkav 1 Mar Kolonel Mar Wisnu Syogo, M.Tr.Hanla., yakni wujudkan Zero Accident dalam setiap kegiatan melalui perawatan dan pemeliharaan rutin alutsista, sehingga selalu dalam kondisi prima,“ ungkapnya.

Baca Juga:  Kapal Selam KRI Nagapasa Lanjutkan Uji Sea Trial

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan