Penampakan Drone Israel Dalam Angkasa Yudha 2016

foto: tribun batam

Drone Aerostar UAV buatan Aeronautics Defence Systems Israel tampat terlihat  di dalam Latihan Angkasa Yudha TNI AU, 6 Oktober 2016. Indonesia dan Israel memang tidak memiliki hubunga diplomatik dan dagang, tapi tidak menghalangi TNI dalam mendapatkan sistem persenjataan Israel yang terkenal sebagai drone terbaik saat ini.

Drone Aerostar dibeli semasa MEF di era Presiden SBY melalui perantara perusahaan Philippine Kital Corp., berikut ini daftar alutsista yang dibeli sama presiden SBY.

Sampai saat ini Aerostar diklaim sebagai UAV terbaik dirancang dan dibangun oleh Sistem Pertahanan Aeronautika untuk Angkatan Pertahanan Israel (IDF) untuk aksi intelijen, pengawasan, akuisisi target dan operasi pengintaian.

UAV ini bisa terbang pada ketinggian menengah, mampu terbang dalam waktu yang panjang nonstop. Setiap data yang dikumpulkanya secara real time akan ditransfer ke stasiun kontrol melalui data link komunikasi satelit.

Pesawat ini mulai beroperasi pada tahun 2000. Di Israel digunakan oleh pasukan polisi Israel untuk mengidentifikasi dan menangkap pelanggar lalu lintas, kriminal dan untuk mencari orang hilang.

Penampakan Aerostar di gelaran latihan Angkasa Yudha sekaligus menepis keraguan tentang UAV mana yang dibeli bukanlah UAV Searcher yang teknologinya sudah ketinggalan zaman.

aerostar-ground-control-system
Penampakan Ground Control System
aerostar-tni
Aerostar dalam packingan

 

 

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan