Pengeran Faisal Dari Kuwait Dieksekusi Mati Bersama Warga Asing

Kejaksaan Kuwait dilaporkan telah melaksanakan mengeksekusi hukuman mati seorang anggota keluarga kerajaan pada Rabu (25/1). Anggota keluarga kerajaan yang dipenggal adalah Pangeran Faisal Abdullah Al Sabah yang dinyatakan bersalah atas kasus pembunuhan.

Pangeran Faisal dinyatakan bersalah oleh pengadilan dalam kasus pembunuhan keponakannya Pangeran Basil Salem Sabah Al Salem Al Mubarak Al Sabah. Ia divonis hukuman mati pada tahun 2011 lalu. Eksekusi baru dijalankan tahun karena menunggu permohonan maaf dari putra termuda Pangeran Basil sampai batas usia kedewasaan untuk memutuskan apakah memaafkan atau tidak.

Dilaporkan oleh laman berita Al Arabiya, Pangeran Faisal dieksekusi mati bersama tujuh orang lainnya. Di antara ketujuh terpidana mati ada warga Ethiopia, seorang Filipina, dua orang warga Mesir dan Bangladesh.


Surat kabar tersebut melaporkan para narapidana telah dikunjungi oleh anggota keluarga mereka pada Selasa.


Pangeran Faisal sendiri sebelumnya memiliki karir militer yang cukup bagus, pangkat terakhirnya di militer Kuwait adalah kapten. Kedudukan ayahnya, Salim As-Sabah, dalam silsilah keluarga Al-Sabah penguasa Kuwait tinggi dan terpandang, ayahnya adalah milyuner penguasa kontraktor jalan tol.

Baca Juga:  Jet Tempur F-15K Korea Selatan Tertipu Balon Doraemon

1 Komentar

Tinggalkan Balasan