Peringati D-Day, F-15 AU Amerika Pakai Camo Spesial

Sebuah pesawat tempur F-15 milik Angkatan Udara Amerika Serikat (AU AS) dipoles dengan camo bertema Perang Dunia II. Dibutuhkan lebih dari dua minggu melukis jet F-15 modern agar terlihat seperti rekan Perang Dunia Kedua.

48th Fighter Wing, yang berbasis di RAF Lakenheath, telah meluncurkan versi pertama dari tiga pesawat “warisan” untuk menandai peringatan 75 tahun D-Day atau Penyerbuan ke Omaha Beach pada Juni.

Kru Angkatan Udara Amerika di pangkalan di Suffolk melukis jet tempur agar terlihat seperti P-47 Thunderbolt, dengan hidung kotak-kotak, garis-garis dan beberapa lambang nasional.


Kolonel Will Marshall mengatakan pihaknya memberikan penghormatan kepada warisan Fighter Wing ke-48. Staf Sersan Joel Campbell mengatakan dia senang bekerja pada proyek dengan anggota lain dari Fighter Wing ke-48 – juga dikenal sebagai Liberty Wing.

Kami meluangkan waktu untuk memastikan bahwa kami memiliki setiap detail kecil dengan benar – kami ingin cat terlihat terbaik, katanya. Pekerjaan peringatan – yang juga melihat Patung Liberty dilukis di ekor F-15 – memakan waktu lebih dari 640 jam dan menggunakan cat seharga £ 11.500.


Sumber: UC News Aryo Nugroho, Reuters

Baca Juga:  Pesimis Menang, Raytheon-Leonardo Pisah dan Mundur Dari Proyek Pesawat T-X Amerika Serikat

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan